SEKITAR KITA

Target 500 Peserta Vaksin, Kodim Siapkan Sembako Gratis

Diterbitkan

-

Memontum Sumenep – Kodim 0827/Sumenep melakukan Serbuan Vaksinasi Covid-19 sebagai upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Sumenep, Selasa (31/08). Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan Makodim dengan menargetkan peserta sebanyak 500 orang.

Vaksinasi di lingkungan Makodim tersebut disediakan bagi masyarakat umum yang membutuhkan vaksin. Mereka juga siap melayani peserta dari kalangan penyandang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Baca Juga:

    Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep, Letkol inf Nurcholis yang memantau langsung di lapangan menghimbau kepada anggota yang bertugas agar melayani masyarakat dengan sebaik mungkin. Nurcholis juga meminta petugas memberikan penjelasan dengan baik kepada masyarakat yang masih ragu.

    Saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Nurcholis mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Sumenep.

    Advertisement

    “Ini salah satu upaya untuk memutus mata rantai selain melakukan 5M dan 3T, kita juga melaksanakan vaksin,” ucap Nurcholis di sela-sela meninjau kegiatan vaksinasi.

    Lebih lanjut, Nurcholis mengatakan mereka juga siap melayani peserta dari kalangan penyandang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

    “Vaksinasi kali ini diperuntukan bagi masyarakat umum juga menyandang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa,” jelas Nurcholis.

    Menurut Nurcholis, salah satu upaya yang dilakukan Kodim untuk memenuhi target tersebut dengan mendatangkan peserta dari berbagai kecamatan. Kodim juga bekerja sama dengan beberapa pesantren di wilayah Sumenep.

    Advertisement

    Selain itu, Kodim juga menyediakan sembako gratis yang diberikan kepada warga yang divaksin. Mereka akan mendapatkan beras sebanyak 5 kilogram sehabis divaksin di lingkungan Makodim. Selain itu, mereka juga berkesempatan mendapatkan hadiah doorprize yang disediakan Pemkab Sumenep. Nurcholis berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut, target vaksinasi di wilayah Sumenep bisa tercapai sehingga mengurangi penyebaran covid-19. “Mudah-mudahan vaksinasi kita tercapai. Setidaknya kita bisa mengurangi penyebaran covid-19,” ujarnya berharap. (roz/edo/ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Trending

    Lewat ke baris perkakas